TUGAS PENGANTAR BISNIS MINGGU 6

Tugas Minggu 6 1. Jelsakan perbedaan pasar dan pemasaran !! Pasar adalah tempat penjual melakukan kegiatan penawaran dan pembeli...

Tugas Minggu 6

1. Jelsakan perbedaan pasar dan pemasaran !!

Pasar adalah tempat penjual melakukan kegiatan penawaran dan pembeli melakukan kegiatan permintaan barang atau jasa. Sedangkan, pemasaran adalah kegiatan untuk menjalankan bisnis guna memenuni kebutuhan pasar dengan barang atau jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.

2. Berikan contoh masing-masing untuk:

Jenis pasar industri, contoh industri roti, industri makanan ringan, industri pakain, dll.

Pasar penjual, contoh pasar online, pasar saham, dan pasar valuta asing.

3. Apa yang dimaksud konsep inti pemasaran

Konsep inti pemasaran adalah konsep yang berhubungan dengan kebutuhan manusia, keinginan, permintaan barang atau jasa, produk, nilai pelangan, mutu, pertukaran, transaksi, pemasar dan calon pembeli.

4. Sebutkan dan jelaskan 4 variabel bauran promosi

a) Produk (product)

Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk diperhatikan, diperoleh digunakan atau dikonsumsi sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

b) Harga (price)

Harga merupakan jumlah uang yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk mendapatkan suatu produk. Harga diukur dengan nilai yang dirasakan dari produk yang ditawarkan jika tidak maka konsumen akan membeli produk lain dengan kualitas yang sama dari penjualan saingannya. Harga adalah satu-satunya alat bauran pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai sasaran pemasarannya. Keputusan harga harus dikoordinasikan dengan rancangan produk, distribusi dan promosi yang membentuk program pemasaran yang konsisten dan efektif.

c) Tempat (place)

Tempat termasuk aktivitas perusahaan untuk membuat produk tersedia bagi konsumen sasaran. Keputusan mengenai tempat sangat penting agar konsumen dapat memperoleh produk yang dibutuhkan tepat pada saat dibutuhkan.

d) Promosi (promotion)

Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan manfaat dari produk atau jasa dan meyakinkan konsumen sasaran tentang produk yang mereka hasilkan.

5. Sebutkan beberapa alternatif sistem pemasaran

a. Memaksimumkan konsumsi

b. Memaksimumkan kepuasan konsumen

c. Memaksimumkan mutu hidup

COMMENTS

Name

HIBURAN Tugas Kuliah Tulisan UG
false
ltr
item
My Little World : TUGAS PENGANTAR BISNIS MINGGU 6
TUGAS PENGANTAR BISNIS MINGGU 6
My Little World
http://yugisusanti.blogspot.com/2011/11/tugas-pengantar-bisnis-minggu-6.html
http://yugisusanti.blogspot.com/
http://yugisusanti.blogspot.com/
http://yugisusanti.blogspot.com/2011/11/tugas-pengantar-bisnis-minggu-6.html
true
5271802375267296507
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy