TUGAS BAHASA INDONESIA 2

Nama : Yugi Susanti Npm : 27211635 Kelas : 3EB18 PEREKONOMIAN INDONESIA SANGAT MENJANJIKAN BAGI INVESTOR Perekonomian Indon...

Nama : Yugi Susanti

Npm : 27211635

Kelas : 3EB18






PEREKONOMIAN INDONESIA SANGAT MENJANJIKAN BAGI INVESTOR


Perekonomian Indonesia ke depan sebenarnya sangat menjanjikan bagi investor baik domestik maupun asing. Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Novian Bakrie mengatakan, “perekonomian Indonesia yang menjanjikan tersebut dibuktikan dengan investasi yang masuk, tingkat konsumsi masyarakat yang berkembang dan dunia usaha yang bergairah.”

Banyak investor asing yang tertarik berinvestasi di Indonesia karena mereka meyakini bahwa perekonomian Indonesia di tahun-tahun kedepan akan jauh lebih baik dibanding Negara ASEAN lainnya , hal ini dikarenakan Indonesia merupakan Negara dengan kelompok penduduk kelas menengah terbesar di ASEAN . yang menjadikan masyarakat indonesia sangat konsumtif terhadap berbagai barang kebutuhan.

Begitupula dengan Kondisi dunia usaha di Indonesia yang cenderung meningkat , hal ini terbukti dengan semakin maraknya pendirian pusat pembelanjaan , rumah hunian atau apartemen dan rumah makan diberbagai kota, yang menandakan penawaran pasar berbanding lurus dengan permintaan pasar dengan kata lain minat konsumsi masyarakat Indonesia cenderung tinggi terhadap kebutuhan pasar.


SUMBER :
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/03/06/144003/Ini.Kelemahan.Perekonomian.Indonesia.Versi.Kadin






Kondisi Ekonomi Indonesia Sekarang Berbeda dengan Krisis 2008

Versi : Induktif



Kondisi krisis tahun 1998 dan 2008 terjadi karena turunnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS mencapai Rp 12.000 dan indeks harga saham gabungan anjlok sampai 50 persen meningkatnya hutang negara yang dibarengi dengan minimnya cadangan devisa yang dimiliki negara membuat kondisi ekonomi kita semakin terpuruk.

Berbeda halnya dengan keadaan saat ini , meskipun saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar AS melemah dan tingkat inflasi naik sekitar 9% dengan persentase hutang negara yang bertambah tidak dapat dijadikan patokan , jika kondisi ekonomi Indonesia saat ini akan menyebabkan krisis ekonomi.

Perlu diingat bahwa krisis ekonomi tahun 1998 terjadi karena tingkat hutang negara berbanding terbalik dengan besarnya cadangan devisa negara, sedangkan untuk saat ini memang tingkat hutang negara mengalami peningkatan namun perlu diperjelas bahwa cadangan devisa kita jauh lebih tinggi dibanding besarnya tingkat hutang negara kita , dan hal tersebut masih dalam taraf wajar .

"Beda ceritanya. Kondisi ekonomi saat ini lebih baik. Kondisi perbankan sekarang juga lebih baik dan tidak ada kategori bank sakit," kata Pelaksana Tugas Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Brodjonegoro usai menghadiri Pertemuan OJK Menteri Keuangan dan Pelaku Pasar Modal di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (28/8). Pemerintah meyakinkan pelaku pasar modal bahwa kondisi ekonomi yang saat ini terjadi di Indonesia tidak akan menyamai krisis pada 1998 maupun 2008.




SUMBER :
http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/makro/13/08/29/ms93cr-kondisi-ekonomi-indonesia-sekarang-berbeda-dengan-krisis-2008

COMMENTS

Name

HIBURAN Tugas Kuliah Tulisan UG
false
ltr
item
My Little World : TUGAS BAHASA INDONESIA 2
TUGAS BAHASA INDONESIA 2
My Little World
http://yugisusanti.blogspot.com/2013/10/nama-yugi-susantinpm-27211635kelas.html
http://yugisusanti.blogspot.com/
http://yugisusanti.blogspot.com/
http://yugisusanti.blogspot.com/2013/10/nama-yugi-susantinpm-27211635kelas.html
true
5271802375267296507
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy